Facebook Jejaring Sosial Paling Populer

Facebook Jejaring Sosial Paling Populer

OkeKlik – Orang-orang dari segala usia senang bertemu dan berinteraksi dengan pengguna Internet lainnya. Meskipun orang-orang dari segala usia menggunakan Internet untuk berkomunikasi, ada kelompok orang tertentu yang melakukan lebih dari yang lain.

Kelompok masyarakat tersebut antara lain pelajar, baik pelajar SMA maupun mahasiswa. Untuk alasan ini, sudah sepatutnya jika ada situs jejaring sosial yang ditargetkan untuk orang-orang ini. Situs jejaring ini dikenal sebagai Facebook.

Facebook mungkin tidak setenar situs jejaring sosial populer lainnya seperti Yahoo! 360 atau MySpace, tetapi masih populer. Popularitas ini terutama di kalangan siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi, terutama karena Facebook berfokus pada orang-orang ini.

Di Facebook, Anda harus mendaftar dengan jaringan tertentu. Jaringan ini dapat mencakup sekolah menengah atau perguruan tinggi yang Anda hadiri atau sedang Anda hadiri. Setelah Anda bergabung dengan sebuah situs web, Anda dapat dengan mudah terhubung dengan pengguna lain yang berada di jaringan yang sama.

Jaringan yang Anda ikuti dapat dianggap sebagai keuntungan dan kerugian dari Facebook. Anda lihat, Facebook tidak berfungsi seperti kebanyakan jejaring sosial lainnya. Alih-alih dapat berkomunikasi dengan semua anggota situs, Anda dibatasi untuk menghubungi mereka yang ada di jaringan, sekolah menengah, atau perguruan tinggi pilihan Anda.

Pembuat Facebook mengatakan bahwa ini dilakukan untuk keselamatan Anda sendiri. Meskipun lebih aman jika profil dan informasi pribadi Anda dilihat oleh sejumlah kecil orang, Anda mungkin tidak ingin hal ini terjadi.

Meskipun ada banyak fokus pada siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi, Facebook telah menambahkan fitur populer lainnya ke situs webnya. Fitur ini adalah jaringan kerja. Dengan bergabung dalam jaringan pekerjaan tertentu, Anda akan mendapatkan akses ke anggota komunitas lain yang bekerja untuk perusahaan yang sama dengan Anda. Fitur ini bagus, terutama karena banyak perusahaan telah menjadi perusahaan besar atau telah berkembang di seluruh negeri. Anda mungkin dapat terhubung dan berteman dengan rekan kerja pada jarak yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.

Aspek lain dari Facebook yang mungkin Anda rasa tidak nyaman adalah kurangnya informasi yang tersedia sebelum Anda memutuskan untuk menjadi anggota komunitas. Saat melihat situs web mereka, yang dapat ditemukan di www.facebook.com, sulit untuk mengetahui apakah situs tersebut gratis untuk digunakan.

Sebagian besar situs jejaring sosial mengomunikasikan hal ini sebelumnya, tetapi Facebook tidak. Selain harga, Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi lebih lanjut di Facebook sebelum Anda memutuskan untuk menjadi anggota. Informasi tambahan ini dapat mencakup cara kerja Facebook, alasan Anda harus menjadi anggota, cara kerja proses undangan, serta aturan dan batasan umum yang berlaku.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan komunitas Facebook, Anda harus melakukan apa yang Anda lakukan di semua jejaring sosial lainnya: lakukan riset. Dengan meluangkan waktu untuk meneliti dan menjelajahi semua yang ditawarkan Facebook, Anda dapat memutuskan apakah komunitas online populer ini yang Anda cari.

Ada kemungkinan besar itu akan terjadi, tetapi jika tidak, jangan khawatir. Ada jumlah tak terbatas dari situs jejaring sosial lain yang dapat Anda ikuti.

Membuat profil situs Anda di jejaring sosial

Bagaimana Anda ingin bertemu dan berkomunikasi dengan pengguna Internet lain, terutama mereka yang memiliki pandangan dan keyakinan yang sama? Jika demikian, maka Anda mungkin mempertimbangkan untuk bergabung dengan situs jejaring sosial jika Anda belum melakukannya.

Ketika datang untuk sekadar mencari dan mengobrol online dengan pengguna internet lain, situs jejaring sosial mungkin adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan situs jejaring sosial, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari jaringan untuk bergabung. Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa jaringan dengan melakukan pencarian web standar.

Untuk hasil pencarian terbaik, Anda dapat menggunakan kata jejaring sosial atau situs jejaring sosial. Saat Anda mencari, Anda mungkin akan menemukan sejumlah besar situs online yang berbeda. Situs populer yang mungkin disertakan dalam hasil pencarian mungkin termasuk, namun tidak terbatas pada, MySpace, Orkut, Yahoo! 360, FriendFinder, FriendWise, Facebook dan Odnoklassniki.

Setelah Anda membuat keputusan untuk bergabung dengan situs jejaring sosial tertentu, apakah itu salah satu yang disebutkan di atas atau tidak, Anda harus mendaftar ke situs tersebut. Bahkan komunitas online gratis mengharuskan Anda melalui proses pendaftaran.

Setelah mendaftar, Anda akan dapat mulai mengobrol dengan anggota komunitas lainnya. Sebelum Anda mulai mengobrol, Anda mungkin perlu mengembangkan profil atau halaman profil online Anda, tergantung pada situs jaringan yang bersangkutan. Meskipun membuat profil mungkin tampak cukup mudah, banyak pengguna internet tidak yakin dengan persis apa yang harus dan tidak boleh mereka sertakan.

Mungkin salah satu hal terpenting untuk disertakan di situs web online Anda adalah foto Anda. Meskipun foto pribadi adalah opsional, itu sangat ideal. Banyak pengguna internet suka memotret seseorang yang mereka lihat dalam imajinasi mereka, tanpa gambar itu sulit.

Jika Anda hanya ingin menggunakan situs jejaring sosial untuk bertemu teman baru, Anda mungkin tidak perlu memposting foto pribadi, tetapi Anda mungkin perlu melakukannya jika ingin menemukan cinta secara online. Ketika datang ke kencan online, banyak orang bahkan tidak akan melihat profil online jika tidak memiliki foto.

Selain foto, Anda dapat menyertakan nama Anda. Sekarang, ketika datang ke nama Anda, Anda harus berhati-hati. Anda tidak disarankan untuk memasukkan nama lengkap Anda, terutama jika profil atau halaman profil Anda berisi foto pribadi Anda. Selain nama Anda, Anda dapat menyertakan lokasi Anda. Seperti nama Anda, penting untuk berhati-hati.

Foto Anda, alamat Anda, dan nama lengkap Anda bisa berbahaya, terutama jika jatuh ke tangan yang salah. Sebanyak Anda ingin mengisi profil media sosial Anda dengan informasi pribadi, Anda disarankan untuk mengutamakan keselamatan Anda.

Anda juga dapat memasukkan informasi tentang diri Anda. Informasi ini mungkin termasuk hobi Anda, kegiatan penting, suka dan tidak suka Anda. Di banyak situs jejaring sosial, termasuk MySpace, Anda akan menemukan bidang profil yang telah ditetapkan untuk informasi ini.

Selain pertanyaan atau kategori yang telah ditentukan sebelumnya tentang apa yang Anda suka dan tidak suka, Anda juga dapat menemukan informasi tambahan, termasuk kuesioner yang menyenangkan. Banyak situs media sosial akan meminta Anda untuk mendeskripsikan warna favorit Anda, tujuan hidup Anda, momen paling memalukan Anda, dan sebagainya. Seperti informasi pribadi Anda yang lain, penting untuk tetap sejelas mungkin dan tidak menggunakan nama lengkap, terutama yang asli.

Dengan mengingat poin-poin yang disebutkan di atas, Anda tidak hanya akan dapat membuat profil media sosial online yang berisi informasi berharga, tetapi Anda juga akan dapat melakukannya sambil tetap aman. Keamanan online Anda ada di tangan Anda, jadi penting untuk memikirkan keamanan serta popularitas online.