Menggunakan Media Sosial untuk Mempromosikan Blog Anda

OkeKlik – Tahukah Anda apa tujuan utama dari sebuah situs jejaring sosial? Jika Anda adalah pengguna internet yang rajin, kemungkinan besar ya. Situs jejaring sosial adalah komunitas online yang memudahkan pengguna internet untuk bertemu dan berkomunikasi satu sama lain.

Jika Anda adalah pengguna Internet yang senang bertemu orang baru secara online, kemungkinan besar Anda sudah terdaftar di situs jejaring sosial. Bagaimana dengan blog online? Apakah Anda memiliki salah satunya? Jika ya, tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan situs media sosial untuk mempromosikan blog Anda?

Promosikan blog Anda? Mengapa Anda ingin melakukan itu? Sejujurnya, jika Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, Anda mungkin tidak seharusnya menanyakannya. Seluruh tujuan blog adalah untuk mendokumentasikan pemikiran, pandangan, dan pendapat Anda tentang topik, masalah, atau subjek tertentu. Apa gunanya blog Anda jika tidak ada yang membacanya.

Tahukah Anda bahwa selain dapat berbagi pemikiran Anda dengan seluruh dunia, Anda juga dapat menghasilkan uang dari blog Anda? Anda dapat mendaftar untuk program afiliasi atau program lain seperti Google Adsense. Jika Anda menggunakan blog Anda untuk menghasilkan uang, Anda pasti ingin mempromosikannya.

Ketika berbicara tentang promosi blog, banyak pemilik blog memutuskan untuk membiarkan mesin pencari melakukan semua pekerjaan untuk mereka. Mesin pencari seperti Google, Yahoo dan MSN menggunakan metode khusus yang membaca konten situs web Anda. Konten ini kemudian digunakan untuk menentukan peringkat situs Anda untuk kata kunci tertentu.

Ini berarti bahwa jika Anda membuat blog tentang lulus dari sekolah menengah di NYC, ada kemungkinan besar blog Anda akan muncul di hasil pencarian untuk sekolah menengah NYC. Sementara banyak blog berperingkat baik di mesin pencari, tidak semua melakukannya. Inilah sebabnya mengapa Anda disarankan untuk tidak hanya mengandalkan mesin pencari dalam mempromosikan blog Anda.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda suka bertemu atau mengobrol dengan orang-orang secara online, kemungkinan besar Anda tergabung dalam situs web atau komunitas media sosial. Orang yang Anda ajak bicara dan yang ada di komunitas Anda mungkin adalah orang yang ingin Anda targetkan.

Karena sebagian besar situs jejaring sosial menyatukan pengguna Internet yang memiliki tujuan dan minat yang sama, ada kemungkinan besar teman online Anda akan senang membaca blog Anda. Tetapi sebelum mereka dapat membaca blog Anda, Anda harus memberi tahu mereka bahwa blog itu ada.

Ketika datang untuk mempromosikan blog Anda di media sosial, Anda memiliki beberapa pilihan. Opsi pertama Anda adalah menyertakan tautan ke blog Anda di profil komunitas atau halaman profil Anda. Ini akan memungkinkan anggota komunitas lain untuk memeriksa blog Anda hanya jika mereka mau. Cara lain adalah memberi tahu teman online Anda tentang blog Anda melalui pesan pribadi.

Setelah Anda bergabung dengan situs jejaring sosial dan membuat atau bergabung dengan jaringan teman, Anda dapat dengan mudah terhubung dengan teman-teman itu. Mengirim setiap teman Anda pesan pribadi dengan informasi dan tautan ke blog Anda biasanya lebih efektif daripada hanya memposting tautan di profil Anda atau di halaman profil Anda.

Meskipun ada kemungkinan besar bahwa Anda sudah menjadi anggota jaringan sosial populer, hal ini mungkin tidak terjadi. Jika Anda belum menjadi anggota tetapi ingin menjadi anggota, Anda perlu menemukan situs web media sosial untuk bergabung. Ini mudah dilakukan dengan pencarian internet standar.

Saat Anda mencari, kemungkinan besar Anda akan menemukan sejumlah situs web populer seperti MySpace, Facebook, FriendFinder, Yahoo! 360 dan Orkut. Sebelum menjadi anggota komunitas di salah satu situs online ini, Anda mungkin ingin menjelajahi situs web tersebut terlebih dahulu untuk memastikannya memenuhi harapan Anda.

Seperti yang dapat Anda lihat dengan mudah, ada banyak cara berbeda untuk mempromosikan blog Anda di situs web media sosial. Anda tidak pernah tahu, tetapi selain mempromosikan blog Anda, Anda juga bisa mendapatkan teman baru di sepanjang jalan.

Manfaat mendaftar dengan situs jejaring sosial khusus

Pernahkah Anda ingin bergabung dengan situs jejaring sosial sebelumnya? Banyak pengguna Internet memilikinya, tetapi tidak semua orang memutuskan untuk bergabung. Jika Anda seperti banyak pengguna Internet lainnya, Anda mungkin khawatir tentang jaringan yang dapat ditemukan di Internet.

Banyak dari jaringan ini, termasuk MySpace dan Yahoo! 360 dengan cepat mendapatkan popularitas. Peningkatan popularitas ini telah menghasilkan keanggotaan yang besar. Bahkan, beberapa mungkin mengatakan bahwa ada terlalu banyak anggota.

Salah satu dari banyak alasan mengapa Yahoo! 360 dan MySpace telah menjadi lebih populer karena fakta bahwa mereka mencakup berbagai topik, masalah, dan minat yang berbeda. MySpace dan Yahoo! 360 tidak fokus pada satu kelompok orang tertentu atau satu hobi tertentu.

Sebaliknya, mereka mengundang semua pengguna Internet untuk bergabung. Meskipun ini mungkin hal yang baik, memberi Anda berbagai macam teman online untuk dipilih juga dapat dianggap sebagai hal yang buruk. Sebuah kompetisi sedang berlangsung di banyak situs ini.

Kompetisi ini untuk melihat siapa yang memiliki teman paling banyak. Hal ini dapat mengakibatkan Anda tidak mendapatkan teman online, meskipun Anda seharusnya memilikinya.

Jika Anda ingin bergabung dengan situs jejaring sosial yang lebih fokus untuk menjalin pertemanan atau kemitraan antara pengguna Internet yang memiliki minat yang sama, maka Anda harus fokus pada situs jejaring sosial yang memiliki fokus tertentu.

Seringkali situs web ini dikenal sebagai situs jejaring sosial khusus. Di Internet, Anda dapat menemukan beberapa jejaring sosial khusus semacam itu. Banyak dari mereka fokus pada isu-isu penting, topik dan hobi seperti pemilik hewan peliharaan, agama, perjalanan dan banyak lagi.

Ketika datang ke banyak situs jejaring sosial khusus, banyak orang ingin tahu apa yang membuat mereka berbeda dari yang lain. Sejujurnya, ini adalah komunitas. Seperti disebutkan sebelumnya, situs jejaring sosial khusus cenderung berfokus pada topik, masalah, atau hobi tertentu.

Ini berarti bahwa jika Anda seorang Kristen yang berdedikasi dan ingin berbicara dengan orang Kristen lainnya, Anda akan ingin bergabung dengan situs jejaring Kristen dan seterusnya. Perbedaan antara situs jejaring sosial khusus dan situs tradisional adalah Anda akan secara otomatis dipasangkan dengan ratusan, bahkan ribuan, pengguna Internet lain yang memiliki minat, pandangan, atau keyakinan yang sama dengan Anda.

Manfaat lain dari banyak bergabung dengan situs jejaring sosial khusus adalah Anda, dalam arti tertentu, lebih aman daripada mereka yang menjadi anggota jaringan lain. Tidak semua, tetapi sejumlah besar situs jaringan khusus memerlukan aktivasi sebelum bergabung dengan situs tersebut.

Sebelum aktivasi dapat terjadi, banyak pengguna Internet harus memberikan alasan keinginan mereka untuk bergabung dengan jaringan, atau mereka mungkin diminta untuk mengisi kuesioner singkat, sering kali terkait dengan jaringan sosial yang bersangkutan. Dalam banyak kasus, ini akan membantu menentukan apakah pengguna Internet benar-benar tertarik dengan topik yang menjadi fokus jaringan tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, situs jejaring sosial khusus memungkinkan Anda terhubung secara otomatis dengan sekelompok orang yang memiliki keyakinan, sikap, dan minat yang sama dengan Anda. Ini berarti bahwa Anda tidak perlu belajar atau berbicara dengan seseorang selama berjam-jam hanya untuk mengetahui apa yang mereka minati dan apa yang tidak mereka minati. mendapatkan akses ke situs pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.