Peringatkan Anak Remaja Anda Tentang Bahaya Menggunakan Media Sosial

Orang Tua: Peringatkan Anak Remaja Anda Tentang Bahaya Menggunakan Media Sosial

OkeKlik – Apakah Anda orang tua dari seorang remaja? Jika demikian, ada kemungkinan Anda bertanya-tanya tentang keamanan online mereka, sebagaimana mestinya.

Meskipun Internet telah berubah menjadi lebih baik, perubahan ini telah mempermudah orang untuk mengakses Internet dan dapat berpura-pura menjadi seseorang yang bukan mereka, seseorang yang kemungkinan besar tidak ingin Anda ajak berinteraksi dengan anak Anda.

Untuk alasan ini, Anda disarankan untuk mengambil tindakan yang tepat yang diperlukan untuk melindungi anak Anda saat mereka online, terutama saat mereka menggunakan situs jejaring sosial.

Situs jejaring sosial internet? Siapa mereka? Jika Anda sendiri bukan pengguna Internet, Anda mungkin sama sekali tidak mengetahui situs web jejaring sosial, apa itu dan bagaimana cara kerjanya. Langkah pertama dalam melindungi anak remaja Anda adalah mengenal mereka.

Situs jejaring sosial dikenal sebagai komunitas online yang bertujuan untuk menghubungkan pengguna Internet satu sama lain. Sayangnya, jejaring sosial ini telah menjadi tempat favorit banyak predator online, dan siapa yang mereka kejar? Remaja, dan kemungkinan besar, anak remaja Anda mungkin salah satunya.

Ketika datang untuk melindungi anak Anda, pikiran pertama Anda mungkin melarang situs web online. Tentu saja, Anda dapat melakukan ini jika Anda mau. Anda adalah orang tua, Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan; Namun, ini tidak benar-benar diperlukan. Sementara bahayanya ada, media sosial relatif aman, bahkan untuk remaja.

Namun, agar aman dan tetap aman, anak remaja Anda perlu tahu apa yang harus dihindari dan siapa yang harus diwaspadai. Pada dasarnya, ini berarti bahwa cara terbaik untuk melindungi anak Anda dari predator online adalah dengan mendidik mereka tentang bahaya yang ada di luar.

Salah satu hal pertama yang mungkin ingin Anda diskusikan dengan anak Anda adalah dengan siapa mereka berbicara secara online. Meskipun mereka mungkin tidak ingin memberi Anda jawaban, Anda harus menekankan pentingnya mengetahui dengan siapa mereka berbicara.

Karena media sosial berfungsi untuk menghubungkan orang-orang yang tidak saling mengenal secara fisik, mungkin tampak mustahil, tetapi itu bisa dilakukan. Anak Anda harus membaca sepenuhnya dan mencoba memahami konten profil online teman-teman mereka.

Ini akan memungkinkan mereka untuk melacak cerita yang bertentangan atau informasi yang tidak akurat. Beri tahu anak remaja Anda bahwa jika mereka mengetahui bahwa seseorang berbohong, mereka harus segera mengakhiri percakapan.

Selain dengan siapa anak remaja Anda berbicara, penting juga untuk mengetahui apa yang mereka bicarakan. Mengenai dengan siapa mereka berbicara, anak remaja Anda mungkin tidak ingin memberikan jawaban langsung kepada Anda. Bahkan jika Anda tidak bisa mendapatkan tanggapan dari mereka, penting untuk memberi tahu mereka apa yang pantas dan apa yang tidak.

Pastikan mereka tahu bahwa yang terbaik adalah menghindari orang yang suka membicarakan seks, narkoba, dan aktivitas ilegal lainnya. Meskipun mereka mungkin senang memiliki beberapa teman online, ada banyak orang lain, terutama remaja, yang lebih dari bersedia untuk melakukan percakapan yang menyenangkan dan tidak berbahaya dengan mereka.

Mungkin hal terpenting untuk didiskusikan dengan seorang remaja tentang situs jejaring sosial adalah mengatur pertemuan fisik. Biarkan mereka tahu bahwa pertemuan ini tidak dapat diterima. Selama beberapa tahun terakhir, ada banyak laporan tentang remaja yang dibujuk keluar dari rumah mereka dengan harapan bertemu teman baru yang mereka pikir seusia mereka.

Sayangnya, banyak dari teman online ini ternyata sudah tua dan, dalam banyak kasus, predator seksual. Jika anak remaja Anda ingin bertemu dengan teman online dan Anda merasa mereka akan melakukannya, dengan atau tanpa izin Anda, Anda dapat menawarkan untuk pergi bersamanya. Tentu saja, disarankan untuk berhati-hati dan bertemu di tempat umum.

Dengan mengingat poin-poin yang disebutkan di atas, anak Anda akan tetap dapat menggunakan situs jejaring sosial, tetapi aman untuk menggunakannya. Selain masalah keamanan dan tindakan pencegahan di atas, Anda mungkin memilikinya sendiri. Apakah Anda melakukannya atau tidak, penting bagi Anda untuk mendidik anak Anda tentang bahaya yang mengintai online, kesadaran adalah kuncinya.

Situs Web Jejaring Sosial Google

Apakah Anda tertarik untuk bertemu orang baru secara online? Bagaimana dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda? Jika ya, maka salah satu cara terbaik untuk menemukan orang-orang ini adalah dengan menggunakan situs jejaring sosial di internet.

Situs web media sosial sering dibandingkan dengan lingkungan atau komunitas, tetapi hanya dengan yang online. Jika Anda tertarik untuk menggunakan situs web populer ini, jika Anda belum melakukannya, Anda perlu mencari situs web jejaring sosial untuk menjadi anggota. Salah satu situs web yang mungkin ingin Anda ikuti adalah Orkut.

Orkut, kedengarannya menarik, bukan? Dengan situs web populer lainnya seperti Yahoo! 360, Friendwise, Classmates dan MySpace, banyak yang bertanya-tanya bagaimana Orkut menjadi nama komunitas online populer ini. Orkut dinamai menurut orang yang membuatnya. Orang ini adalah karyawan Goggle dan dikenal sebagai Orkut Buyukkokten.

Jika nama situs web tidak secara otomatis menarik perhatian Anda, kemungkinan besar fitur situs web akan menarik perhatian. Seperti banyak situs jejaring sosial lainnya, Orkut memiliki sejumlah manfaat anggota yang berbeda.

Berkat keuntungan inilah layak menjadi anggota jejaring sosial populer ini. Sepopuler Orkut dan bagaimanapun Anda ingin bergabung, ada prosedur khusus yang harus Anda ikuti. Sayangnya Google tidak mengizinkan siapa pun untuk menjadi anggota, Anda harus diundang.

Anggota komunitas saat ini adalah satu-satunya yang dapat mengirimi Anda undangan. Ini berarti Anda tidak perlu membuang waktu mencoba meyakinkan Google untuk mengizinkan Anda bergabung. Mendapatkan undangan untuk bergabung dengan Orkut sebenarnya tidak sesulit kelihatannya.

Orkut sangat populer sehingga ada kemungkinan besar Anda mengenal seseorang, jika bukan secara pribadi, lalu online, yang dapat mengirimi Anda undangan. Dengan melakukan pencarian web standar, Anda juga dapat menemukan anggota Orkut yang bersedia mengirimi Anda undangan tanpa mengetahui siapa Anda.

Meskipun banyak pengguna internet menahan diri untuk tidak bergabung dengan Orkut hanya karena persyaratan undangan, ada alasan bagus untuk keanggotaan terbatas. Orkut adalah jaringan sosial gratis. Sayangnya, menjadi gratis berarti banyak orang yang ingin menggunakan situs web tersebut.

Banyak situs jejaring sosial yang bebas digunakan benar-benar menjadi konyol. Sejumlah besar pengguna Internet senang membuat akun palsu dan memicu perselisihan online. Google telah memutuskan untuk menjadikan Orkut sebagai situs keanggotaan online khusus untuk mencegah hal ini terjadi.

Orkut, seperti banyak situs jejaring sosial lainnya, memiliki banyak tujuan yang berbeda. Tentu saja, tujuan utama Orkut adalah untuk memungkinkan Anda mengobrol dengan teman, terutama mereka yang telah mengirimi Anda undangan, tetapi Anda dapat melakukan lebih banyak lagi.

Dengan menjadi anggota Orkut, Anda dapat dengan mudah bertemu dengan anggota situs web lain yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan teman baru, tetapi juga dapat mengarah pada menemukan pasangan romantis Anda berikutnya. Itulah keunggulan Orkut: setelah Anda menjadi anggota, hampir semua hal mungkin terjadi.